cinta pertama


Di antara temen-temen gua mungkin gua yang paling tidak beruntung di dalam masalah percintaan.  Kenapa gua ngomong kaya gini, karena selalu berujung menyakitkan dalam kisah percinta gua. TRAGIS
Gua jadi inget waktu gua smp, ada salah satu temen sekolah yang suka sama gua. Waktu itu gua lagi bercanda-bercanda sama temen sebangku gua, nama nya Ari, dan tiba-tiba salah satu temen gua selvi menghampiri gua dan dia berkata “ada salam dari purti dia minta nomer lu”. Spontan gua nengok kearah dia, keheningan sempat terjadi beberapa jam. Lalu gua mulai membuka pembicaraan “masa sih” taya gua. Dia mengangguk, gua bingung apa yang harus gua lakuin, maklum gua baru kenal yang nama nya cinta di masa-masa itu. Yaudah gua memutuskan untuk kirim salam balik buat putri, dia senyum lalu pergi.

Gua berpikir apa bener dia suka sama gua, kenapa ngga sama temen gua yang muka nya agak lumayan. Gua pun langsung bertanya sama temen gua si Ari, Ri menurut lu dia suka sama gua ngeliat dari apa yah?. ‘Dari belakang kali jawab Ari’ spontan gua berdua ketawa ngakak. mungkin lu pendiem kali orang nya, ga petakilan. Ga petakilan gimana Tanya gua. Yaa ga kaya anak itu seru Ari sambil menunjuk kearah anak-anak yang lagi gitaran di depan kelas.
Dulu gua emang paling pendiam dan culun di antara temen-temen sekolah gua, gua ga pernah yang nama nya nongkrong, gua ga tau yang nama nya stile masa kini, dan gua ngga pernah update lagu-lagu terbaru yang lagi hits di jaman itu. Yang gua tau hanya main gangsing, kelereng, layangan, dll.
Bel tanda pulang sekolah telah berbunyi, seeperti biasa gua langsung pulang kerumah tanpa mampir sana sini. Sesampai di rumah nyokap gua bertanya, kaya nya seneng banget?, iyah mah jawab gua. Kenapa, Dapet nilai bagus?, Tumben. Denger pertanyaan nyokap kaya gitu gua hanya tersenyum. Dan perasaan gua tiba-tiba berubah menjadi di antara seneng dan ingin marah, tapi gua ga berani marah sama nyokap gua karena takut di kutuk sperti di cerita-cerita malin kundang yang di kutuk oleh ibu nya. “SEREM”. Seperti yang gua harapkan, tiba-tiba putri nelpon gua,walaupun hanya sebentar tapi gua seneng banget.
Keesokan hari nya, seperti biasa gua sedang berbincang dengan Ari temen sebangku gua, dan tiba-tiba putri menghampiri gua. gua kaget si Ari bengong sedangkan putri bingung kenapa gua kaget dan Ari bengong. Putri langsung membuka pembicaraan, ‘Besok ada acara ga?’ Tanya Putri, ngga ada, emang nya kenapa? Jawab gua. besok kan hari minggu,kita ke parang tritis yuk. “Parang tritis adalah nama sebuah taman dan ga jauh dari taman ada sebuah pantai yang lumayan butek”. Boleh, jam berapa? Tanya gua.”besok jam tiga gua tunggu depan sekolah yah”, okk jawab gua simple. Dan dia pun tersenyum lalu beranjak pergi.
            Lu tau ga perasaan gua saat ini? Tanya gua ke Ari, “ngga jawab Ari dengan menggelengkan kepala nya”. Perasaan gua saat ini tuh seperti balon yang terbang terbawa angin, gua berasa ingin terbang.”ahk lebay luh, Ari langsung memotong”.
 Keesokan harinya seperti janji yang telah di buat kemarin gua datang tepat waktu, jam tiga gua udah sampai di depan sekolahan. Dan ga lama gua nunggu putri pun datang. Langsung jalan? Tanya gua, lalu dia menjawab nya dengan senyuman manis. Sesampai nya di TKP gua memutuskan buat duduk persis di samping ayunan, di sini lah keringat dingin gua mulai berjatuhan. Gua bingung harus membuka pembicaraan apa, gua takut salah ngomong, dan gua ga tau apa yg biasa di lakukan saat ngedate, maklum masih newbe. Hanya sepatah dua patah kata yang gua keluarin dari mulut gua, dan gua berpikir ngedate pertama gua GAGAL. Dari pada keheningan berlangsung lebih lama lagi, gua memutus kan untuk pulang.
Keesokan harinya gua berpapasan dengan putri di kantin sekolah, gua senyum tetapi dia ga membalas senyuman gua, Hanya lewat seperti di permainan monopoli ”TRAGIS” Huft. gua merasa aneh sama sikap dia yang di berikan dia ke gua, Gua langsung beranjak ke kelas, dan gua langsung menceritakan tentang gua ngedate pertama gua dan kejadian tadi waktu di kantin ke Ari, menurut lu gua salah di mana yah? Tanya gua, lalu dia menjawab dengan santai “mungkin lu ngebetein kali pas waktu lu ngedate, atau mungkin lu kurang modal” dia tertawa terbahak-bahak dan gua membalas nya dengan senyuman setengah hati.
Pada akhirnya gua dan putri udah ga pernah berkomunikasi lagi, gua gagal untuk melanjutkan hubungan yang lebih dekat atau yang sering di sebut jadian, apa lagi menjejang ke pernikahan (‘o’) mimpi. Dan gua melanjutkan nasib gua sebagai jomblonology. :( “sabar”

0 comments:

Posting Komentar

pengunjung